This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Sabtu, 14 November 2009

Ujian naik kelas

Baru ujian naik kelas lagi dari Allah.. Mudah-mudahan ujian ini nad naik kelas dan lulus dengan nilai memuaskan (cum laude boleh gak, Ya Allah)..

Setiap orang pasti dikasih soal-soal untuk diselesaikan oleh Allah untuk membuatnya lebih baik lagi dan naik kelas ke tingkat keimanan yang lebih tinggi dan kedekatan yang lebih dekat denganNya.. Setiap ujian kenaikan kelas ini, setiap orang punya soal yang berbeda-beda dan cara penyelesaiannya juga berbeda..

Ada yang diuji dengan harta, ilmu pengetahuan, orang-orang terkasih, penyakit, dan lain-lain.. Nah untuk kali ini, ujian saya adalah urusan hati.. Urusan hati yang nad sangka akan menjadi pelabuhan terakhir, hati yang jujur terlanjur berharap banyak kepada makhluk Allah.. Hati yang terlanjur salah menilai situasi, salah menilai orang, walau Allah sebelum memberi ujian ini, sudah memberikan banyaaaak pertanda untuk mengakhiri urusan hati ini..

Dengan kejadian ini, banyak yang menangis, termasuk saya sendiri. Saya yang tidak siap dikasih ujian oleh Allah, malah menangis ketika Allah meminta saya untuk naik kelas. Saya yang terlanjur merasa aman dengan hanya duduk di kelas rendahan ini..

Tidak bermaksud untuk menyalahkan counter party dalam urusan ini, saya yakin ia hanya ingin yang terbaik untuk dirinya sendiri dan mungkin untuk saya.. Kekecewaan, kemarahan dan kesedihan jadi bagian dari soal ALLAH untuk naik kelas ini.. Jujur, hati saya kecewa, marah, sedih dan kalau boleh saya ingin mencincang-cincang counter party saya hehehehe..
Tapi.. Allah Maha Indah, Allah adalah guru yang terbaik, Dia langsung memberi petunjuk untuk menyelesaikan urusan ini, bagaimana cara menjawab soal-soal ujiannya, pake rumus apa, semuanya digambarkan dengan jelas olehNYa..

Dan alhamdulillah, dalam kurun seminggu, saya berdoa untuk keluarga yang begitu baik, berdoa untuk seorang ibu dan bapak yang kasihnya begitu tulus pada saya. Berusaha memaafkan counter party tersebut..

Alhamdulilah, dalam kurun seminggu,awalnya saya sangka badainya akan lama, ternyata sudah surut perlahan-lahan.. Walau kadang masih hujan gerimis, tapi saya tahu Allah sedang menyiapkan pelangi yang indah setelah ini semua berlalu.. Yang perlu saya lakukan hanyalah berusaha lebih dekat lagi denganNya.. menjadikan fokus hidup lebih terarah, hanya untukNya..

1 komentar:

Ayu Kinanti Dewi mengatakan...

qq yakin, ujian kali ini nad akan lulus dg CUM LAUDE! :D